Garangnya Dodge Charger dan Challenger Anniversary

Mobkom-Image-Garangnya-Dodge-Charger-dan-Challenger-Anniversary
Mobkom-Image-Garangnya-Dodge-Charger-dan-Challenger-Anniversary
Foto: Carscoops

Merayakan hari jadinya ke-100, Dodge melakukan selebrasi dengan membuat Dodge Charger dan Challenger edisi spesial anniversary 100th.

Paket spesial ini hanya tersedia secara eksklusif dalam model SXT Plus dan R/T Plus trim yang bermesin Pentastar V6 dan Hema V8. Berbalut warna spesial red pearl high octane, kedua mobil ini tampak garang dan menyala, sangat mencerminkan karakteristik Dodge.  Dalam edisi ulangtahunnya ini, Dodge telah menyiapkan lencana khusus dimana ada desain angka 100 diselingi dengan tulisan “Dodge Est 1914” untuk mengingatkan sang pembeli akan besutan spesial mereka.

Di sisi interior, Dodge menyediakan dua pilihan untuk joknya. Tersedia pilihan warna molten red atau foundry black nappa yang dapat diaplikasikan pada jok kulit yang ber-liskan warna perunggu. Tidak lupa juga logo ‘anniversary’ disematkan di tengah dari jok tersebut.

Menilik ke dasbor ada setir berpalang tiga flat bottom yang hadir memberikan kesan garang.  Dua kustomisasi pun diberikan pada instrumen panel, dimana Charger mendapat indikator berwarna hitam dengan angka penunjuk berwarna putih. Sedangkan Challenger sebaliknya, dengan angka penunjuk hitam dan meteran berwarna putih. Dalam kedua model speedonya menampilkan sesuatu yang khusus, dimana pada angka 100mph ditandai dengan warna merah yang menyala. Di atas semua itu, di tengah dasbor lencana ‘anniversary’ pun hadir memperkaya suasana.

Yang tak boleh dilupakan, Dodge juga membuat perbedaan pada segi audio. Sang Charger akan mendapat 10 speaker dari sistem Audio Beats, sedangkan saudaranya Challenger mendapatkan pengaturan oleh Boston Acoustic dengan tujuh speaker. Penambahan paket ulang tahun ini untuk model Charger akan dikenai biaya tambahan 2.200 dolar AS, sedangkan Challenger akan dikenai 2.500 dolar AS. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

 

Tinggalkan Balasan