Ford Memulai Produksi Pikap F-150 Versi CNG/LPG

Mobkom-Image-Ford-Memulai-Produksi-Pikap-F-150-Versi-CNG/LPG
Mobkom-Image-Ford-Memulai-Produksi-Pikap-F-150-Versi-CNG/LPG
Foto: Leftlane News

Ford secara resmi memulai produksi pikap F-150 2014 versi CNG/LPG. Pikap tersebut adalah satu-satunya yang ditawarkan dengan kemampuan berjalan dengan bahan bakar natural gas dan gas cair terkompresi.

Seperti dirilis Leftlane News, dapur pacu varian ini didasarkan atas versi mesin V6 3.7 liter. Ubahan pada versi CNG/LPG meliputi susunan katup dan piston. Varian ini juga mengaplikasi tangki bahan bakar, saluran bahan bakar dan sistem injeksi bahan bakar yang unik.

Diungkapkan Jon Coleman, Manager Teknologi dan Keberlanjutan Armada Ford, biaya ubahan untuk versi ini sekitar 315 dolar AS. Namun, dirinya yakin ubahan ke versi CNG/LPG akan banyak diburu orang karena faktor bahan bakarnya yang lebih murah.

“Bisnis dan pelanggan kami telah meminta Ford untuk membuat F – 150 CNG/LPG sesegera mungkin. Pasalnya, mereka ingin secepatnya mengambil keuntungan dari efisiensi bahan bakar dan emisi yang bersih,” papar Jon. Ia menambahkan, Ford menargetkan menjual sekitar 15 ribu unit pikap F-150 CNG/LPG tahun ini. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan