GM Terus Kembangkan Penjualan Online

Mobkom-Image-GM-Terus-Kembangkan-Penjualan-Online
Mobkom-Image-GM-Terus-Kembangkan-Penjualan-Online
Foto: Leftlane News

General Motors (GM) berharap dapat memajukan proses belanja mobil baru dengan mendorong pelanggan untuk membeli kendaraan secara online.

Meski telah menjadi berkecimpung dalam penjualan mobil lewat dunia maya itu, GM sedang mengerahkan ahlinya untuk memaksimalkan hal tersebut,  yang memungkinkan pelanggan untuk membeli mobil baru tanpa pernah melangkahkan kaki ke dealer .

Diungkapkan Dan Akerson, CEO GM, ia tidak ingin benar-benar memotong dealer dari bisnis penjualan mobil. Namun, ia melihat belanja online sebagai gelombang bisnis masa depan. Sejauh ini, sekitar 1.000 pelanggan telah membeli kendaraan baru melalui Program Shop- Click- Drive GM,  yang sedang digunakan oleh 100 dealer di delapan negara.

David Westcott , Ketua National Automobile Dealers Association, mencatat bahwa kebanyakan pembeli  ingin berbelanja di Internet dan kemudian datang ke dealer untuk mengambil tes drive dan menyelesaikan transaksi secara keseluruhan .

Meskipun beberapa pembeli  memilih untuk melewatkan pengalaman mengunjungi dealer, sistem yang diciptakan oleh Shop -Click -Drive terbukti menguntungkan bagi sebagian besar dealer.

“Para dealer seperti itu karena mereka mendapatkan referensi yang sangat berkualitas tinggi dan mereka mampu mengelola pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada referensi pihak ketiga lainnya yang mereka dapatkan dari sumber lain, ” kata juru bicara GM, Ryndee Carney .

Akerson menegaskan bahwa GM tidak mencoba untuk meniru model penjualan Tesla, yang tidak mengikutsertakan jaringan dealer. Akerson juga memandang inisiatif online sebagai cara untuk memikat pembeli. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan