Hino Motors Hadirkan Poncho Mini di TMS

Mobkom-Image-Hino-Motors-Hadirkan-Poncho-Mini-di-TMS
Mobkom-Image-Hino-Motors-Hadirkan-Poncho-Mini-di-TMS
Foto: Tokyo Motor Show

Lewat ajang Tokyo Motor Show (TMS), Hino Motors mencoba menghadirkan transportasi yang ramah lingkungan. Diberi nama Poncho Mini, bus elektrik ini siap menjadi solusi masalah transportasi urban.

Poncho mini adalah sebuah bus mini yang merupakan versi kecil dari Hino Poncho. Dibangun di atas cetak biru Poncho, Hino membawa sebuah konsep akan kendaraan yang cocok untuk berpetualang di pusat kota yang padat. Sebagai perbandingan, Ponco mini hanya berukuran 4.9m x 1.89m dari Poncho standar yang berukuran 7m x 2m. Untuk kapasitas, Poncho Mini sanggup mengangkut 11 penumpang.

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu ramah lingkungan, Poncho mini bergerak bermodalkan mesin elektrik yang sangat berbeda dengan pendahulunya. Kelebihan pun didapat dari bus kecil ini, yaitu keleluasaan ruang kosong dan lantai yang rendah. Rahasianya terdapat pada keunggulan penempatan paket baterai yang tersimpan rapi di sepanjang sasis bus, ditambah dengan tidak adanya komponen mesin dan komponen-komponen penggerak lainnya.

Poncho Mini hadir sebagai inovasi terbaru dari Hino Motors yang mengusung tema “Transporting Your Tommorow Worldwide”. Bus ini akan dipamerkan melengkapi trio bus Hino yang juga terdiri dari Hino Melpha dan Hino S’elega. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan