Honda Rilis Bocoran Civic Type R 2015

Mobkom-Image-Honda-Rilis-Bocoran-Civic-Type-R-2015
Mobkom-Image-Honda-Rilis-Bocoran-Civic-Type-R-2015
Foto: Leftlane News

Mengawali perilisan resminya di ajang Tokyo Motor Show, Honda baru-baru ini mengeluarkan teaser foto-foto penampakan Civic Type R terbaru. Dari beberapa foto tersebut, tampak beberapa ubahan yang menarik terkait varian ini.

Terlihat jelas jika Type R ini mendapat sentuhan agresif lewat bodi, yang terdiri dari sebuah splliter depan, fender flares yang meliputi seluruh lengkungan roda, side skirt dan spoiler belakang yang lebih besar. Pipa pembuangan pun tampak gahar dengan empat pipa pembuangan masing-masing dua di sisi kiri dan kanan. Ban berprofil rendah, suspensi setingan ala balap dan diamankan oleh Brembo di sektor pengereman, menjadi pelengkap performa dari Type R ini.

Interiornya sendiri pastinya akan terinspirasi akan aura balap. Hal tersebut diperlihatkan dengan beberapa penambahan, misalnya panel instrumen ekstra. Jok bucket dan trim khusus pun akan hadir untuk memperkaya kesan ini.

Jika melihat dapur pacunya, Type R generasi ketiga ini akan ditenagai oleh sebuah mesin VTEC empat silinder 2 liter turbocharged yang mengeluarkan tenaga 280 dayakuda ke keempat roda. Terlihat ada peningkatan sebesar 80 poin daripada Type R sebelumnya.

Mobil ini akan mengaplikasi total platform dari Civic Eropa dan tidak akan dijual di Amerika Serikat. Honda menegaskan, mesin yang diusung akan memenuhi standar Euro 6 yang ketat, yang akan diberlakukan di seluruh Uni Eropa pada September tahun depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan