Honda Tawarkan Edisi Spesial Pikap Ridgeline

Mobkom-Image-Honda-Tawarkan-Edisi-Spesial-Pikap-Ridgeline
Mobkom-Image-Honda-Tawarkan-Edisi-Spesial-Pikap-Ridgeline
Foto: Pickup Trucks

Honda baru saja mengumumkan penawaran paket edisi spesial untuk varian Ridgeline 2014, yang dinamai SE. Paket edisi spesial ini membuat tampilan Ridgeline menjadi semakin gagah, lewat beberapa item khusus, diantaranya pelek hitam 18 inci berbahan aluminium, lampu belakang yang lebih sporty, sistem navigasi satelit, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Honda memang belum mengabarkan kapan varian Ridgeline akan mendapat sentuhan ulang. Namun demikian, para analis otomotif meramalkan, edisi spesial yang ditawarkan Honda menjadi semacam survei untuk mengetahui tingkat ketertarikan konsumen.

Grafik penjualan Ridgeline memang terhitung datar-datar saja. Tahun ini, penjualannya naik sebesar 30 persen. Namun, dibanding tahun-tahun sebelumnya yang tidak begitu menggembirakan, kenaikan itu belum membawa angin segar bagi Honda.

Dari kesemuanya, para analis menyebut langkah yang dilakukan Honda cukup bisa diacungi jempol, walau banyak yang menduga itu dilakukan meniru kebijakan Chevrolet dalam upayanya mendandani pikap Colorado. Ridgeline kini termasuk salahsatu varian pikap tertua yang dipasarkan di Amerika Serikat. Karenanya. Langkah untuk melakukan desain ulang memang harus secepatnya dilakukan Honda. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan