Lotus Luncurkan Sedan Sport Elise S Cup R

Mobkom-Image-Lotus-Luncurkan-Sedan-Sport-Elise-S-Cup-R
Mobkom-Image-Lotus-Luncurkan-Sedan-Sport-Elise-S-Cup-R
Foto: Leftlane News

Lotus kembali meluncurkan varian sport terbaru dari jajaran Elise. Varian tersebut dinamai Elise S Cup R. Varian ini didukung oleh mesin supercharged empat silinder berkapasitas 1.8 liter, yang mengirimkan tenaga ke roda belakang lewat transmisi manual enam kecepatan.

Spesifikasi rinci varian ini belum dikeluarkan Lotus. Namun, mereka menjanjikan kinerja mumpuni dari varian tersebut, dan mengkalim bahwa kendaraan ini lebih cepat daripada Elise S, sang pendahulu. Kekuatan lebih tersebut juga didukung oleh suspensi yang telah ditingkatkan kemampuannya.

Dari sisi interior, tanpa menjelaskan secara detil, Lotus menyebut mobil ini mengambil konsep minimalis. Seperti laiknya mobil sport berspesifikasi balap, mobil ini dilengkapi dengan alat pemadam api.

Tampilan eksteriornya terbilang gagah. Terlihat diffuser udara terintegrasi ke bumper depan dan spoiler belakang . Pelek forged dipasangkan ban balap. Jendela belakangnya yang memakai material polikarbonat amat signifikan mengurangi bobot kendaraan.

Lotus Elise S Cup R dibandrol sekitar 63.000 dolar AS, termasuk pilihan kelengkapan pendingin udara dan pelek ultra ringan. Namun demikian, Lotus belum mengumumkan apakah mobil tersebut akan dijual pula di Amerika Serikat, mengingat varian ini hanya diijinkan digunakan di lintasan balap, dan tidak diperkenankan dikendarai pada jalan umum.(ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan