Mercedes-Benz SLS AMG GT Final Edition, Akhir yang Indah

Mobkom-Image-Mercedes-SLS-AMG-GT-Final-Edition,-Akhir-yang-Indah
Mobkom-Image-Mercedes-SLS-AMG-GT-Final-Edition,-Akhir-yang-Indah
Foto: Damon Lowney

Tokyo Motor Show maupun LA Auto Show tampaknya menjadi saksi berakhirnya sebuah model yang apik dari Mercedes-Benz SLS AMG. Hal tersebut ditandai dengan peluncuran SLS AMG GT Final Edition di dua ajang bergengsi tersebut.

Sebagai sebuah model yang pertama kali dikembangkan oleh AMG, SLS AMG adalah varian yang cukup mendapat perhatian besar dari para penikmat otomotif di seluruh dunia. SLS AMG Final Edition inilah penutupnya. Hanya dibuat 350 unit, sudah termasuk varian coupe dan roadster, seri ini benar-benar menjadi akhir yang indah bagi SLS AMG.

Mobil ini menyajikan banyak hal menarik dari segi eksterior. Berbagai dandanan visual ditambahkan, termasuk peningkatan aerodinamik meliputi kap karbon fiber, splitter depan, dan spoiler samping. AMG juga turut menambahkan roda alloy tempaan dalam mobil ini beserta dua pilihan warna, perak berkilau dengan inlay matte hitam atau matte hitam sepenuhnya. Sebuah ban khusus pun ditawarkan, yang merupakan hasil pengembangan spesial dari Mercedes-AMG. Ban ini diklaim dapat memberikan peningkatan cengkraman dan ketepatan mengemudi bagi mereka yang menginginkan puncak performa besutan mereka.

Tidak ada peningkatan dari segi dapur pacu, mobil ini masih mengusung mesin V8 6.3 liter yang masih sama dengan seri reguler sebelumnya. Mampu memproduksi 583 dk, SLS AMG GT Final Eidition ini sanggup berakselerasi dari 0 – 97km/jam dalam 3.6 detik. Jika digeber terus, mobil ini sanggup mencapai top speed 317 km/jam, dan itu masih dalam sistem pembatasan elektronik.

Walaupun seri SLS AMG sudah berakhir dengan peluncuran Final Edition, tidak perlu bersedih hati karena seri ini berakhir dengan indah. Hal ini juga akan membuka jalan bagi keluarnya mobil sport buatan AMG terbaru di tahun depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan