Nissan GT-R Positif Aplikasikan Teknologi Hybrid

Mobkom-Image-Nissan-GT-R-Positif-Aplikasikan-Teknologi-Hybrid
Mobkom-Image-Nissan-GT-R-Positif-Aplikasikan-Teknologi-Hybrid
Foto : Leftlane News

Nissan akhirnya mengkonfirmasi bahwa generasi GT-R supercar akan mengikuti jejak langkah Ferrari dan Porsche 918 LaFerrari, dalam pengaplikasian teknologi hybrid. Diungkapkan Andy Palmer, Wakil Presiden Eksekutif Nissan, ada sebuah keniscayaan tentang elektrifikasi pada semua mobil di masa depan.  Prospek yang sangat nyata dari dari metode tersebut dimulai secara sempurna oleh mobil sport seperti Nissan GT – R.

“Sistem listrik dapat mengisi kesenjangan dalam kurva torsi dan menawarkan keuntungan kinerja yang lebih baik. Emisi juga dipastikan akan berkurang. Saya berharap dapat melihat beberapa bentuk hibridisasi pada mobil generasi berikutnya,” papar Palmer.

Palmer sendiri enggan membocorkan spesifikasi sistem hybrid yang akan diaplikasi varian sport GT-R. Rumor yang berkembang menyebut adanya kemungkinan pengembangan tenaga kinetik dalam mesin hybrid tersebut. Namun Palmer mengungkapkan, GT-R akan berfokus pula pada desain untuk meningkatkan kemampuan aerodinamis.

Dengan desain aerodinamis yang kian sempurna, GT-R diharapkan mampu berakselerasi dari posisi jarum speedometer di nol ke 60 mph hanya dalam dua detik. Varian ini sendiri dijadwalkan untuk membuat debut perdananya di ajang Tokyo Motor Show 2013. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan