Nissan Tampilkan Gaya Retro di Tokyo Motor Show

Mobkom-Image-Nissan-Tampilkan-Gaya-Retro-di-Tokyo-Motor-Show
Mobkom-Image-Nissan-Tampilkan-Gaya-Retro-di-Tokyo-Motor-Show
Foto: Leftlane News

Nissan meluncurkan dua varian konsep dengan gaya retro yang terinspirasi oleh ikon Datsun 510 besutan akhir 60-an dan awal 70-an, di ajang Tokyo Motor Show. Mobil yang biasanya disebut BEI Nismo dan BEI Freeflow, masing-masing mempunyai preview mobil sport yang  mengacu pada Scion FR-S dan Subaru BRZ.

Mobil ini dirancang memiliki tiga kotak persegi dan garis siluet tajam yang mengingatkan akan rancangan pendahulunya. Freeflow mengambil gaya retro selangkah lebih maju dengan empat lampu depan bulat, kisi-kisi berlapis krom dan interpretasi modern dari desain alloy wheel yang ditemukan di Trans 510s, 40 tahun yang lalu. Sementara model Nismo terinspirasi oleh dunia video game dan maraknya penggunaan elemen serat karbon.

BEI telah berorientasi dengan keamanan dan kenyamanan ruang untuk empat penumpang. Dengan terinspirasi model 510, BEI ini memiliki kemudi tiga palang, instrumen kluster bulat dan ventilasi udara bundar. Mobil ini juga dilengkapi monitor layar sentuh yang memungkinkan penumpang mengontrol sistem hiburan. Tenaga dari mesin dikirim ke roda penggerak melalui teknologi Continuously Variable Transmission (CVT).

Sebuah versi massal dari BEI kemungkinan akan mencapai ruang pamer di Jepang dalam beberapa bulan mendatang, tetapi terlalu dini untuk mengatakan apakah mobil ini akan didistribusikan di Amerika Serikat dan di Eropa. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan