Proton Tambah Akselerasi Lewat Suprima S

Mobkom-Image-Proton-Tambah-Akselerasi-Lewat-Suprima-S
Mobkom-Image-Proton-Tambah-Akselerasi-Lewat-Suprima-S
Foto; Dedi Sofyan

PT Proton Edar Indonesia, selaku ATPM mobil Proton,  kian mantap menapak ranah otomotif di Indonesia. Buktinya, mereka kembali meluncurkan varian baru, Proton Suprima S. Model hatchback nan bergaya ini akan menambah deretan model-model unggulan Proton.

Nama Suprima S berasal dari kata ‘Tertinggi’, yang mencerminkan keunggulan pada teknologi keamanan dan tampilan yang telah dikemas ke dalam bentuk hatcback. Desain ini dibuat untuk memenuhi tuntutan kehidupan gaya hidup modern. Proton Suprima S adalah sebuah perwujudan bentuk dinamis dan sporty, interior premium dengan performa mesin yang unggul.

Diungkapkan Hisham Othman, CEO Commersial Proton, Proton Suprima S dilengkapi dengan standar keamanan tinggi. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan 5 Strar ANCAP (Australian Car Assessment Program), yaitu pengakuan bintang 5 akan kualitas dan keamanan mobil.

“Ini adalah target masa depan Proton untuk semua produk dan layanan kami, serta menjadi benchmark untuk standar kualitas Proton yang bertujuan untuk memberikan kepuasan kepada para pelanggannya,” ungkap Hisham Othman.

Varian Suprima S sendiri tersedia dalam varian premium, yang didukung oleh mesin CVE 1,6 liter turbo Proton. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi setara dengan 2.0 liter mesin normal. Transmisi yang menyertai mobil ini adalah 7 percepatan pro tonic CVT, yang mampu menghasilkan tenaga higga 138 HP, dengan torsi maksimum 205Nm pada putaran 2000-4000 rpm.

Model terbaru hatcback ini juga dilengkapi dengan enam kantong udara sebagai fitu keselamatan, anti trap power window, ABS (anti lock braking system), EBD electronic brake force distribution), dan ESC (electronic stability control) dengan TC (traction control). Varian ini juga dilengkapi dengan Park Assist dengan sensor parkir belakang dan kamera mundur. (ATN/DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan