Reinkarnasi Cheyenne Hadir dalam Silverado

Mobkom-Image-Reinkarnasi-Cheyenne-Hadir-dalam-Silverado
Mobkom-Image-Reinkarnasi Cheyenne Hadir dalam Silverado
Foto: Leftlane News

Chevrolet tampaknya mereinkarnasi Cheyenne ke jenjang yang lebih tinggi dalam seri pikap Silverado. Memulai debutnya di Specialty Equipment Marketing Association (SEMA) Show yang berlokasi di Las Vegas, Silverado Cheyenne tampil gagah dengan desain muka yang lebih garang daripada seri Silverado sebelumnya.

“Ini baru konsep. Namun kita akan terus maju dan membuat lebih banyak hal lagi yang bisa diberikan untuk konsumen Silverado,” jelas Chris Perry, Wakil Presiden Marketing Chevrolet.

Yang menarik dari Cheyenne kali ini adalah pangkasan beratnya yang relatif lebih ringan dibandingkan Silverado 2014 edisi kabin reguler. Ini semua berkat karbon fiber yang diaplikasikan di kedua bumper, pintu belakang, dan juga di dalam bak.

Warna biru pun tampak secara samar-samar di tengah grill honeycomb, di tengah-tengah pelek alloy bertapak lebar dan juga di rocker panels. Kedua sisi bumper juga tak luput dari coretan biru demi menunjukan kesan menyeramkan pada pikap ini.

Untuk bagian interior belum ada penjelasan secara detil. Namun Chevrolet menjanjikan performa akan berlanjut sampai ke dalam kabin. Hal tersebut ditunjukan dengan dengan jok bucket dan setir dengan desain datar seperti yang ditemui di Camaro ZL1.

Di sektor dapurpacu, dipersenjatai mesin EcoTec V8, yang menghasilkan tenaga 420 dayakuda dan torsi 460 lb-ft, yang dialirkan ke roda belakang melalui sebuah transmisi otomatis enam kecepatan. Sebuah sistem pembuangan Borla akan membantu mengeluarkan seluruh kekuatan dari mesin delapan silinder tersebut. Chevy juga melansir jika Cheyenne dapat berakselerasi dari 0 sampai 60 dalam 5.3 detik, sama halnya seperti mobil sport. Berdasarkan catatan, Cheyenne generasi perama hadir dalam wujud pikap pada tahun 1971  di Amerika Serikat. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan