Tata Motors Aspalkan Pikap Mini di Indonesia

Mobkom-Image-Tata-Motors-Aspalkan-Pikap-Mini-di-Indonesia
Mobkom-Image-Tata-Motors-Aspalkan-Pikap-Mini-di-Indonesia
Foto: Tata Motors

PT Tata Motors Distribusi Indonesia, agen tunggal pemegang merek Tata, tampaknya begitu serius menggarap pasar kendaraan komersial. Buktinya, mereka meluncurkan pikap mini, Tata Super Ace, di Indonesia.

Kendaraan itu dipersenjatai mesin 1.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 70 ps pada 4.000 rpm dan torsi 135 Nm pada 2.500 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil tersebut dapat melaju hingga kecepatan 125 km/jam.

Diungkapkan Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, ada dua pilhan pikap mini Tata, yaitu Super Ace DLS power steering. Varian ini dihargai on the road Rp 95 juta untuk wilayah Jakarta. Sedangkan tipe Super Ace DLE power steering, A/C, dan power windows, dibandrol sebesar Rp 125 juta.

“Kedua varian pikap kami ini memiliki karakter mesin yang bekerja di rpm rendah. Jadi, kami pastikan konsumsi bahan bakarnya irit, usianya panjang, dan murah biaya perawatannya,” papar Biswadev.

Biswadev menambahkan, pihaknya berharap Tata Super Ace dapat bersaing dan menjadi pilihan favorit para konsumen. Pasalnya, kendaraan produksi mereka telah teruji dan banyak dipakai di negara lain, seperti Banglades, Nepal, dan Afrika.

“Varian pikap ini juga siap berkompetisi di pasar kendaraan komersial Indonesia, yang total penjualannya secara nasional pada tahun 2012 untuk pikap mini, single cabin dan double cabin mencapai 188.300 unit. Pangsa psara pikap juga terbukti memiliki pertumbuhan yang stabil,” beber Biswadev. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan