Twin-Up, Varian Diesel-Elektrik Besutan Volkswagen

Mobkom-Image-Twin-Up,-Varian-Diesel-Elektrik-Besutan-Volkswagen
Mobkom-Image-Twin-Up,-Varian-Diesel-Elektrik-Besutan-Volkswagen
Foto: Leftlane News

Volkswagen telah menerbitkan rincian lengkap tentang mobil konsep eksperimental yang disebut Twin-Up, menjelang debutnya di ajang Tokyo Motor Show 2013 akhir bulan ini.

Twin – Up didukung oleh suatu evolusi dari sistem drivetrain hibrida. Sistem ini terdiri dari mesin diesel dua silinder 0.8 – liter, yang bekerja sama dengan motor listrik kecil, yang menghasilkan tenaga 74 dayakuda dan torsi 157 lb-ft.

Daya tersebut dikirim ke roda depan melalui transmisi kopling ganda tujuh kecepatan. Walau tidak dirancang secara fokus pada kinerja, city car ini bisa berakselerasi dari nol sampai 60 mph dalam waktu 15,7 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 87 mph. Sebuah baterai berkapasitas 8.6 kWh – memungkinkan varian ini melaju hingga 31 mil, di kecepatan hingga 78 mph.

Seperti dirilis Leftlane News, Volkswagen belum mengumumkan masa depan untuk Twin- Up. Namun, mereka telah mengisyaratkan varian ini akan menemukan jalan ke sesuatu yang lebih potensial dan terjangkau. Jika diberi lampu hijau untuk produksi, Twin – Up akan mendarat di showroom di Eropa pada akhir 2014. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 26

Tinggalkan Balasan