U6 Turbo, SUV Handal Besutan Luxgen

Mobkom-Image-U6-Turbo,-SUV-Handal-Besutan-Luxgen
Mobkom-Image-U6-Turbo,-SUV-Handal-Besutan-Luxgen
Foto: Autonews

Pabrikan China tampaknya tidak mau kalah dalam hal inovasi. Baru-baru ini Luxgen, sebagai pabrikan asal Taiwan, menunjukan inovasi mereka lewat SUV baru mereka yang diberi nama U6 Turbo.

Diambil dari platform yang sama dari sedan Luxgen 5, U6 Turbo menyajikan sebuah ruang lapang yang besar dari segi interior. Sumbu roda sepanjang 2.730mm ditengarai menjadi penyebab dari semua itu. Profil muka depan dan belakang pun memiliki kemiripan dengan sedan Luxgen 5, dan sedikit mirip dengan Acura RDX.

SUV ini memberikan dua pilihan mesin bensin turbosharged, di mana masing-masing memiliki spesifikasinya sendiri. Sebuah mesin 1.8 liter yang menghasilkan 150dk pada 5.200 rpm atau sebuah mesin 2.0 liter yang memberikan 170dk pada kisaran yang serupa juga. Gearbox otomatis lima kecepatan diberikan kepada mesin 1.8 liter, sedangkan untuk versi dua liternya dikawinkan dengan sebuah transmisi otomatis enam kecepatan.

Harga yang dilepas di Taiwan berkisar antara 24.740 dolar AS, yang memberikan fitur-fitur standar, seperti sistem climate control, brake override system, LED pada taillight dan juga trim roof light. Untuk pemasaran di China sendiri crossover ini akan dinamai Luxgen Da5.

Luxgen sendiri adalah pabrikan asal Taiwan yang sudah beroperasi sejak tahun 2009. Bermarkas di Sanyi, Taiwan, perusahaan ini juga memiliki pabrik di Hangzhou, China. Luxgen sudah meluncurkan 3 model yaitu Luxgen7 MPv, Luxgen7 SUV dan Luxgen5 Sedan yang terkenal sebagai mobil pertama yang sepenuhnya dibuat oleh Taiwan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan