Volkswagen Luncurkan Versi Murah Passat

Mobkom-Image-Volkswagen-Luncurkan-Versi-Murah-Passat
Mobkom-Image-Volkswagen-Luncurkan-Versi-Murah-Passat
Foto: Leftlane News

Volkswagen telah mengumumkan bahwa versi paling murah dari Passat, yang dibekali mesin empat silinder terbaru berkapasitas 1.8 liter turbocharged, akan segera dirilis dengan bandrol 21.715 dolar AS.

Peluncuran itu sekaligus menandai langkah VW dalam mengurangi produksi varian dengan mesin lima silinder yang kurang efisien, dan mulai menggunakan mesin terbaru berkapasitas 1,8 liter. Pembuat mobil asal Jerman itu awalnya meluncurkan mesin baru, yang menggantikan mesin 2.5 liter lima silinder,  lewat varian sedan Jetta di awal tahun. Pada awal tahun kalender 2014, mesin 1,8 liter akan sepenuhnya menggantikan mesin berkapasitas 2.5 liter.

Passat S dan SE trim diluncurkan dengan gearbox manual lima kecepatan. Varian ini juga mengaplikasi power steering elektrik, menggantikan sistem hidrolik pada model sebelumnya. VW juga mengatakan, mesin 1.8 liter merupakan bagian integral dari upaya mereka mengembangkan barisan mesin turbocharged dan direct-injected . Pada akhir tahun depan , diperkirakan 90 persen dari mobil yang dijual di AS akan dilengkapi dengan dua teknologi tersebut, yang mampu meningkatkan kinerja dan hemat bahan bakar. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan