Volvo Group Komitmenkan Diri Kurangi CO2

Mobkom-Image-Volvo-Group-Komitmenkan-Diri-Kurangi-CO2
Mobkom-Image-Volvo-Group-Komitmenkan-Diri-Kurangi-CO2
Foto: WWF

Volvo Construction Equipment (Volvo CE) sebagai anggota dari Volvo Group, telah bermitra dengan World Wide Fund for Nature’s (WWF) dalam program penyelamatan iklim bumi. Program ini menginisiasi perusahaan peserta untuk berkomitmen mengurangi emisi CO2 dalam operasi mereka.

Sebagai bagian dari perjanjian tersebut , SDLG, merek lain Volvo CE dan mitra joint-venture di China, telah menjadi perusahaan China pertama yang berkomitmen untuk program ini. Diungkapkan Pat Olney, President  Volvo Construction Equipment, mereka berinisiatif dan telah menjadi anggota dari program penyelamatan iklim sejak 2010, dan merupakan produsen truk heavy-duty pertama yang menandatangani perjanjian.

“Pada saat itu, perusahaan setuju bahwa semua truk yang diproduksi dan dijual antara tahun 2009 dan 2014 akan melihat pengurangan emisi CO2 sebesar 13 juta ton. Dengan Volvo CE, SDLG, dan Volvo Bus, Volvo Group bertujuan untuk mengurangi jumlah total CO2 yang dihasilkan oleh kendaraan,” papar Olney.

Volvo Group juga berencana mengurangi emisi CO2 mereka sekitar 12 persen sebelum tahun 2014. Volvo CE, seperti halnya dengan semua anggota Kelompok Volvo, mendedikasikan diri untuk mengurangi emisi karbon  dioksida dari produk dan pabrik, serta mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menciptakan solusi bahan bakar alternatif. Sebagai bagian dari progam penyelamatan iklim, Volvo CE akan mengembangkan prototipe baru dengan kinerja bahan bakar yang ditingkatkan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan