Volvo Luncurkan V60 Edisi Polestar

Mobkom-Image-Volvo-Luncurkan-V60-Edisi-Polestar
Mobkom-Image-Volvo-Luncurkan-V60-Edisi-Polestar
Foto: Next Polestar

Dikenal sebagai pembuat versi sport dan balap mobil Volvo, Polestar turun tangan menggarap varian V60. Akhirnya Volvo merilis V60 versi Polestar baru-baru ini.

Dibuat berdasarkan Volvo model V60 terbaru, Polestar mengubah mobil pengangkut sayuran tersebut menjadi sebuah hot rod yang legal. Mendapat pilihan empat warna, versi Rebelic Blue menjadi andalan untuk wagon racing ini.

Mesin turbocharged enam silinder V60 telah disetel untuk dapat mengeluarkan 350 dayakuda dan torsi 369 lb-ft. Diklaim Volvo, V60 dapat melesat dari diam ke 97km/jam dalam 4.9 detik dan sanggup mencapai top speed 250km/jam.

Tenaga yang dihasilkan akan disalurkan melalui sebuah sistem penggerak empat roda Haldex melalui transmisi otomatis enam kecepatan. Kustomisasi pun masih terdapat di sana, dimana pengemudi dapat memilih mobil tersebut melakukan pergantian atau mengunakan pedal pengganti yang terdapat pada setir mobil ini. Sebuah sistem pembuangan bergaya sport juga menjadi paket dari varian ini, sebagai pemenuhan janji akan suara yang lebih serak pada wagon ini.

Untuk menjaga performa tetap prima, paket modifikasi Polestar juga meliputi penguat sasis, suspensi terbaru, rem depan enam piston Brembo, dan pelek 20 inci. Volvo juga telah mengoptimalkan aliran angin V60 Polestar dengan sebuah lis angin bemper depan dan spoiler belakang.

Volvo akan mengumumkan harga dari V60 Polestar mendekati peluncuran mobil tersebut. Volvo pun telah mengumumkan jika V60 Polestar akan mencapai showroom-showroom di Amerika pada Juni 2014. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan