Inilah 10 Mesin Terbaik 2014 (1)

Mobkom-Image-Inilah-10-Mesin-Terbaik-2014-(1)

Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk membuat ulasan. Kali ini diulas mengenai 10 mesin terbaik 2014 yang diambil dari daftar Ward’s Autos. Jangan heran jika tahun ini sering disebut sebagai tahun turbo, karena hampir separuh dari daftar ini bernafas dengan bantuan sebuah turbocharged.

Audi Supercharged V6 3.0 liter

2013-audi-q5-30t-quattro-supercharged-30-liter-v6Sebuah pencapaian yang apik dari Audi. Ini tahun kedua mereka bertengger di daftar Ward’s. Mesin ini hampir dapat ditemukan dalam setiap model produksi dari brand berbentuk empat lingkaran tersebut. Sebuah mesin yang menyenangkan dan halus, yang sanggup memberikan 354 tenaga kuda dan torsi sebesar 364 lb-ft. Dalam performa crossover SQ5 hembusan dari enam silinder ini kental sekali terasa, sebuah campuran yang mantap akan karakter dan performa.

BMW Turbodiesel inline-six 3.0 liter

2014-bmw-535d-twin-turbocharged-30-liter-inline-6-diesel-engineKali ini diesel BMW yang terbaru menjadi pemenangnya. Ditemukan di bawah kap dari 535d dan model-model X5 diesel ini mampu memberikan torsi 413 lb-ft dari 1.500 rpm. Di lain sisi mesin ini juga sanggup memberikan sebuah performa yang bersih. Di 5-Series mesin ini mampu menorehkan 37 mpg.

 

Chrysler Turbodiesel V6 3.0 liter

chryslerKali ini diesel terbaru dari Chrysler mendapat perhatian yang besar. Dibangun dengan banyak perubahan, penggilingan ini sanggup bangkit untuk mendapat sebuah pemeriksaan ketat. Dengan putaran sebesar 420 lb-ft untuk tarikan dan angkutan mesin ini digadang-gadang akan menjadi sebuah tren baru. Diperkirakan mesin ini akan hadir di RAM 1500 dan Jeep Grand Cherokee.

Fiat Motor Elektrik 83-kW

lead6-2014-fiat-500e-fd500e adalah sebuah model yang Fiat buat dengan sangat khusus. Dibangun di atas mandat dari nol emisi pemerintah California model ini mengusung sebuah pembangkit tenaga elekrik. Beruntunglah Fiat serius dalam menggarap motor elektrik ini. Bertenaga 101 dk dan bertorsi 149 lb-ft dari nol rpm membuatnya sunggup kuat daripada versi standarnya. Sunggup sebuah pengalaman berkendara yang menyenagkan dari sebuah mobil listrik.

 

Terlepas dari adanya turbocharger, dua mesin diesel yang diusung BMW dan Chrsyler menorehkan sebuah catatan unik. Daftar Ward’s kali ini juga menyuguhkan sebuah kejutan dengan hadirnya sebuah motor elektrik. Penasaran dengan urutan berikutnya? Nantikan ulasan dari daftar Ward’s yang lain dalam artikel selanjutnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan