Armada Bus Tranjakarta Anyar Tiba di Jakarta

Mobkom-Image-Pembelian-Bus-Transjakarta-Terindikasi-Korupsi-?
Mobkom-Image-Armada-Bus-Tranjakarta-Baru-Tiba-di-Jakarta
Foto: Ilustrasi/Dedi Sofyan

Akhirnya armada baru bus Transjakarta tiba lagi di Ibukota. Armada dengan total sebanyak 28 unit ini telah tiba di Tanjung Priok akhir pekan lalu. Tiba dengan selamat di Dermaga 201 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, bus ini sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh dari China. Bus yang diproduksi oleh PT Ankai Automobil China ini menempuh waktu sepuluh hari untuk bisa sampai ke Indonesia.

Untuk spesifikasinya, bus-bus tersebut berkapasitas 40 bangku dengan 120 handsgrip. Untuk fasilitas keamanannya sama seperti standarnya, yaitu beberapa unit CCTV lengkap dengan tabung pemadam kebakaran. Untuk fasilitas-fasilitas lain belum ada, karena bus ini sama dengan bus-bus Transjakarta sebelumnya. Untuk detil harganya sendiri pihak terkait masih enggan bekomentar.

Setelah menjalani pemeriksaan fisik, bus tersebut akan dibawa ke Pool PPD di Ciputat untuk diperlengkapi supaya bisa segera beroperasi di Ibukota. Pemeriksaan fisik tersebut meliputi mesin dan juga bahan bakar. Armada ini akan melengkapi beberapa unit yang sudah datang sebelumnya. Total akan ada sebanyak 656 bus yang didatangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk selanjutnya akan ada sekitar 32 bus gandeng yang akan menyusul tiba di Jakarta pada minggu ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan