Desainer Audi Hengkang ke Italdesign

Mobkom-Image-Audi-Umumkan-Perubahan-Kepemimpinan-Desainer
Mobkom-Image-Audi-Umumkan-Perubahan-Kepemimpinan-Desainer
Foto: Leftlane News

Audi telah mengkonfirmasi bahwa terjadi perubahan pada jajaran staf desainer mereka. Sang kepala desainer, Wolfgang Egger, meninggalkan perusahaan untuk bergabung dengan Italdesign Giugiaro. Marc Lichte, kepala desainer Volkswagen, ditunjuk untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Egger.

Seperti dirilis Leftlane News, Egger telah mengawasi desain Audi sejak tahun 2007. Egger pula yang berperan penuh dalam desain A6 dan A3 all-new. Sebelum bergabung dengan Audi, Egger bekerja untuk Alfa Romeo dan Fiat. Sedangkan Lichte, adalah sosok penting di balik rancangan generasi ketujuh VW Golf.

“Dalam karyanya, Marc Lichte menempatkan penekanan ekspresi pada nilai-nilai inti dari merek dalam bentuk emosional dan dengan kualitas yang maksimal,” kata kepala pengembangan teknis Audi, Ulrich Hackenberg, dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, Lichte menguasai kompetensi inti Audi, seperti sistem quattro drive dan konstruksi yang ringan serta cerdas, yang menjadi elemen penting dari karyanya.

Kepindahan Egger pun sesungguhnya tidak terlalu jauh dari induknya. Italdesign sebenarnya anak perusahaan Audi . Rumah desain tersebut dikenal sebagai  ‘pusat pikiran kreatif’ untuk semua merek VW Group. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan