Colibri, Prototipe Elektrik Mini Buatan Jerman

Mobkom-Image-Colibri,-Prototipe-Elektrik-Mini-Buatan-Jerman
Mobkom-Image-Colibri,-Prototipe-Elektrik-Mini-Buatan-Jerman
Foto: Innovative Mobility

Tahun ini di ajang Geneva Motor Show sebuah pabrikan baru dari Jerman bernama IMA merilis sebuah mobil unik. Prototipe, elektrik, dan jok tunggal. Itulah Colibri.

Colibri adalah sebuah prototipe dari IMA, yang merupakan kepanjangan dari Innovative Mobility Automobile. Sesuai dari nama pabrikannya, Colibri menyuguhkan sesuatu yang inovatif.

Ditenagai oleh sebuah motor 24kW, mobil ini sanggup mengeluarkan 32 daya kuda. Motornya sendiri diklaim dapat mencapai jarak tempuh sejauh 110 km. Pabrikan berkata bahwa baterai tersebut dapat mencapai 80 persen kapasitas dalam 20 menit pengisian ulang. Pencapaian sprint-nya pun cukup mengagumkan. Karena bobotnya yang ringan, si burung kecil ini sanggup melesat ke 100 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik. Untuk top speed pun dicapai batas elektronik yang cukup mumpuni, 120km/jam.

Innovative Mobility melansir bahwa mobil ini akan bernilai sekitar 12.050 dolar AS. Untuk baterainya sendiri akan dipinjamkan terpisah dengan harga sewa per-bulan 75 dolar AS. Sebuah proyek yang ambisius memang. Tetapi IMA optimistis dapat mencapai produksi tahunan sebanyak 18 ribu unit terhitung sejak 2016.Untuk akhir tahun ini sudah dibuka sesi pre-order dengan kapasitas 700 unit. Distribusi dan produksi akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2015. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan