DS3 Cabrio Racing Suguhkan Performa Atap Terbuka

Mobkom-Image-DS3-Cabrio-Racing-Suguhkan-Performa-Atap-Terbuka
Mobkom-Image-DS3-Cabrio-Racing-Suguhkan-Performa-Atap-Terbuka
Foto: Auto Plus

Mengikuti presentasinya pada ajang Goodwood Festival, musim panas kemarin, Citroën DS3 Cabrio Racing akhirnya tampil. Disetujui untuk diproduksi, mobil ini akan membuka pesanan pada Januari 2014.

Dari segi penampilan tiada yang berbeda dengan konsepnya. Filosofi yang sama masih diusung, dengan kombinasi yang sama seperti namanya. Citroën DS3 Cabrio Racing mengkombinasikan performa Citroën DS3 Racing dengan kenikmatan berkendara terbuka dari DS Cabrio.

Menelisik ke eksterior, mobil ini menyajikan sebuah performa racing. Jelas terlihat, warna bodi yang diusung adalah Moondark Grey, nan menampilkan kesan agresif. Sedangkan warna hitam pekat mennghias pada atapnya. Di kaki-kaki pelek alloy Nemesis 18 inci datang melengkapi. Yang terlihat mencolok adalah hadirnya cat merah Carmin vertikal di sisi samping dan juga di tengah pelek, menghiasi logo DS.

Aroma racing tidak pernah lepas dari hadirnya karbon. Maka pada Citroën DS3 Cabrio Racing beberapa akhiran karbon murni hadir pada beberapa komponen bodi. Tengoklah pada saluran angin di bumper depan. Pemakaian karbon juga hadir pada beberapa sil bodi, wing flare, dan yang lain. Semuanya ditutup dengan hadirnya dua knalpot krom pada bagian belakang.

Di dalamnya, DS3 Cabrio Racing tetap menghadirkan kesan agresif. Moondark Grey hadir kembali pada dasbor atas, konsol tengah, dan panel instrumen. Sementara setir dan tutup panel dilebur dengan efek fiber karbon. Inisal khusus Racing Citroën tersemat apik pada sandaran kepala di jok depan sebagai penyemangat.

Untuk dapur pacunya tidak ada ubahan berarti. Mesin turbocharged 1.6 liter yang dipakai untuk DS3 Racing pun hadir. Sedikit spesial, penambahan dayakuda dilakukan dengan nilai 207 dk. Seperti yang diulas di atas, tanggal 2 Januari didaulat sebagai pembukaan pesanan dari DS3 Cabrio Racing. Sedangkan untuk pengiriman dimulai di akhir Januari. Citroën sendiri belum melansir berapa unit DS3 Cabrio Racing yang akan dibuat. Tetapi mengingat DS3 Racing yang hanya berjumlah 1.000 unit, agaknya model ini bakal menjadi lebih langka daripada saudaranya tersebut. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan