GM Gelontorkan Investasi 1,3 Miliar Dolar AS

Mobkom-Image-GM-Gelontorkan-Investasi-1,3-Miliar-Dolar-AS
Mobkom-Image-GM-Gelontorkan-Investasi-1,3-Miliar-Dolar-AS
Foto: Leftlane News

General Motors (GM) mengumumkan rencananya  untuk berinvestasi hampir 1,3 miliar dolar AS bagi lima fasilitas produksi mereka yang berlokasi di Michigan, Ohio dan Indiana. Sebagian dari uang tersebut akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas pabrik perakitan yang ada.

Sebagian lain dari dana tersebut juga akan digunakan untuk meng-upgrade mesin-mesin yang digunakan pada kendaraan besutan GM, termasuk proses produksi mesin V6 terbaru dan transmisi otomatis 10 percepatan.

“GM berkomitmen untuk menguatkan basis manufaktur di Amerika dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak. Diumumkannya rencana investasi ini menjadi sebuah momentum yang baik bagi kebangkitan industri otomotif,” papar Mark Reuss, GM Executive Vice President GM Amerika Utara.

Ia menambahkan, lebih penting lagi investasi tersebut dapat menelurkan kualitas yang lebih tinggi dan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien bagi pelanggan produk GM.

GM akan menghabiskan 600 juta dolar AS dari total investasi untuk meningkatkan fasilitas pabrik perakitan, dan menginvestasikan 121 juta dolar AS di Detroit, untuk pusat optimasi logistik. Tidak jauh dari kantor pusatnya di kota Detroit, GM akan menginvestasikan 493,4 juta dolar AS untuk pengembangan mesin V6 beserta sistim transmisi otomatis 10 percepatan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan