Honda Goda Publik dengan Bocoran Pikap Terbaru

Mobkom-Image-Honda-Goda-Publik-dengan-Bocoran-Pikap-Terbaru
Mobkom-Image-Honda-Goda-Publik-dengan-Bocoran-Pikap-Terbaru
Foto: Honda

Saat ini Honda kian terlihat sangat bersemangat. Pabrikan tersebut menggoda pada fans dengan merilis gambar tunggal dari pikap generasi terbarunya, Ridgeline.

Pikap andalan Honda tersebut terlihat siap mengguncang pasar kendaraan komersial. Digambarkan dalam siluet gambar putih tipis yang ditorehkan dalam kanvas hitam. Cukup misterius memang, tetapi lumayan menarik untuk menggambarkan seperti apakah bentuk kasar dari pikap tersebut.

Namun, kelihatannya para penggemar pikap masih harus bersabar. Honda melansir jika mereka baru akan mengeluarkan versi baru Ridgeline itu dalam dua tahun mendatang. Setelah itu, para penggila Ridgeline harus bergegas dalam memesan contoh terbaru dari model tersebut sebelum produksinya berakhir di pertengahan 2014.

Ridgeline sendiri menorehkan penjualan yang cukup manis bagi sebuah varian pikap dari Jepang. Dengan tidak menghitung usia kendaraan tersebut, ada peningkatan penjualan sebesar 29 persen. Sebanyak 16 ribu unit dikabarkan telah terjual selama 11 bulan pertama 2013. Walaupun tidak sesignifikan pabrikan Detroit yang dapat menjual setengah angka tersebut dalam satu bulan, Honda kelihatannya cukup bangga akan hal ini.

Tidak banyak bocoran soal tenaga tetapi kelihatannya pikap ini masih akan mengusung mesin V6. Versi terbaru ini diperkirakan masih akan berkapasitas 3.5 liter dengan pilihan penggerak depan atau pun AWD. Walau dijadwalkan akan hadir dalam bentuk fisik di New York International Auto Show 2015, diharapakan beberapa penampakan terbarunya dapat hadir di ajang pameran mobil terdekat. Mari kita tunggu saja kejutan baru dari Honda. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan