Maserati Recall Quattroporte Akibat Masalah Kabel

Mobkom-Image-Maserati-Recall-Quattroporte-Akibat-Masalah-Kabel
Mobkom-Image-Maserati-Recall-Quattroporte-Akibat-Masalah-Kabel
Foto: Leflane News

Maserati menarik kembali sedan all-new  Quattroporte GTS  tahun 2014, karena ditemukan kesalahan pada instalasi kabel listrik.

Maserati juga telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menarik kembali sejumlah kecil dari model tersebut karena mempunyai masalah potensial dengan wiring harness-nya. Menurut produsen mobil Italia tersebut, beberapa model Quattroporte GTS mungkin telah dikirim ke konsumen dengan instalasi yang keliru.

Instalasi yang keliru dan adanya kerutan pada kabel tesebut dapat menyebabkan kabel baterai mengalami masalah hubungan pendek, yang dapat menyebabkan peningkatan panas, pembungkus kabel mencair dan bahkan mungkin mengeluarkan api. The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga mengingatkan bahwa alur kabel yang pendek dapat menyebabkan kendaraan kemungkinan mengalami kecelakaan.

Sejauh ini, hanya 63 unit kendaraan yang didapati mengalami masalah. Maserati akan memperbaikinya dengan mengganti alternator-starter wiring harness. Prosedur ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 3 jam. Sementara ini, tidak dilaporkan ada kecelakaan atau cedera terkait penarikan tersebut. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan