Mercedes-Benz dan Jaguar Saling Serang di Iklan

Mobkom-Image-Mercedes-Benz-dan-Jaguar-Saling-Serang-di-Iklan
Mobkom-Image-Mercedes-Benz-dan-Jaguar-Saling-Serang-di-Iklan
Foto: Mercedes-Benz

Pertarungan di ranah otomotif bisa berlangsung dalam berbagai konteks. Tengok saja bagaimana Mercedes-Benz dan Jaguar berseteru dan saling serang di iklan komersial mereka. Keduanya, dengan cara unik namun tajam, mencoba saling menjatuhkan.

Bulan September lalu, Mercedez-Benz merilis sebuiah iklan yang diberi judul ‘Magic Body Control’. Iklan ini memuat kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh S-Class, yang mampu mendeteksi segala rintangan di jalan, yang ujungnya bisa meminimalisir resiko kecelakaan. Dalam iklan tersebut digambarkan bagaimana kepala dan leher seekor ayam tetap stabil, walau tubuhnya diguncang ke segala arah.

Pada pertengahan Desember, tiba-tiba Jaguar merespon iklan ini. Mereka membuat iklan yang menggambarkan seorang insinyur Jerman kutubuku yang menari dengan ayam, yang mengingatkan publik akan iklan ‘Magic Body Control’ milik Mercedes-Benz. Namun, dalam iklan tersebut tiba-tiba muncul seekor Jaguar yang menerkam ayam tersebut dengan refleks cepat. Di akhir iklan, Jaguar secara frontal mengungkapkan bahwa ‘Magic Body Control’ tak ada apa-apanya dibanding kecepatan refleks yang dimiliki Jaguar.

Dua hari kemudian, Mercedes – Benz menanggapi tantangan Jaguar dengan merilis sebuah iklan foto. Dalam iklan tersebut tergambar seekor Jaguar yang hampir tertabrak Mercedes-Benz. Namun, karena S-Class memiliki teknologi ‘Pre Safe Brake’, tabrakan itu dapat dihindari. Dengan lambannya gerakan Jaguar menghindari kecelakaan, Mercedez-Benz ingin menunjukkan bahwa refleks yang dimiliki Jaguar tak cukup mumpuni merespon resiko kecelakaan di jalan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan