Mercedes-Benz GLA Masuk Jalur Produksi

Mobkom-Image-Mercedes-Benz-GLA-Masuk-Jalur-Produksi
Mobkom-Image-Mercedes-Benz-GLA-Masuk-Jalur-Produksi
Foto: Betterparts

Mercedes-Benz GLA baru-baru ini dikabarkan siap masuk jalur produksi di pabrikan Rastatt, Jerman. Rencananya, Mercedes-Benz akan membuat kendaraan SUV ukuran kecil terbaru dalam jajaran model entry lux. Harapannya, varian ini akan mampu bersaing dengan kompetitor utamanya, seperti BMW dan Audi.

Ketika GLA tampil di ruang pamer tahun depan, pejabat Mercedes berharap varian ini akan mengikuti jejak model CLA yang baru-baru ini membuat debut di Amerika Serikat. Dieter Zetsche, bos Mercedes dan Daimler AG, mengungkapkan GLA adalah tonggak berikutnya dalam strategi pertumbuhan Mercedes-Benz 2020.

Sejatinya, crossover ini dirancang untuk melengkapi varian CLA yang lebih konvensional, dan memberikan rasa optimisme bagi Mercedes di pasar crossover. Mercedes-Benz GLA crossover akan dibandrol dengan harga lebih rendah dari Mercedes-Benz lainnya. Para pejabat mengatakan, mereka berharap untuk menarik pembeli yang dinyatakan akan memilih produk yang lebih utama, seperti Ford Escape atau mungkin Toyota RAV4.

Harga untuk Mercedes GLA belum ditetapkan. Namun para praktisi menilai harganya tak terpaut jauh dengan CLA. GLA pun diharapkan untuk menawarkan berbagai fitur yang bisa mendorong harga dasarnya. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan