Mini Rocketman, Menunggu Impian Jadi Nyata

Mobkom-Image-Mini-Rocketman,-Menunggu-Impian-Jadi-Nyata
Mobkom-Image-Mini-Rocketman,-Menunggu-Impian-Jadi-Nyata
Foto: Car Advice

Konsep Mini Rocketman akhirnya mendekati tahap produksi. Namun, pihak Mini belum dapat menemukan rekanan yang tepat untuk berbagi biaya pengembangannya.

Bos produk Mini, Pat McKenna, mengatakan bahwa hingga saat ini Rocketman memang belum bisa digarap. Namun, pihaknya masih amat berharap mobil tersebut bisa beredar di pasaran. Ia juga mengungkapkan, Mini sedang mencari rekan bisnis yang tepat agar mobil Mini nan ciamik ini bisa jadi kenyataan. “Satu-satunya cara memproduksi Rocketman adalah dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan lain,” kata McKenna.

Ia menambahkan,  bagaimanapun upaya menemukan pihak yang sejalan dan sepaham untuk mewujudkan Mini Rocketman tidak semudah membalik telapak tangan.

Mobkom-Image-Mini Rocketman Masih Dalam Pengembangan
Foto : Car Advice

Pengembangan platform yang terbilang luas untuk varian Rocketman, sejauh ini terbukti menjadi tantangan utama agar mobil tersebut cepat masuk ke dalam proses produksi. Kelompok BMW saat ini tidak memiliki platform yang cukup untuk membangun mobil secara khusus, dan untuk mengembangkan sebuah model seperti itu membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Ke depan, bukan tak mungkin Mini akan berkolaborasi dengan pihak yang tak terduga untuk mewujudkan Rocketman. Seperti diketahui, generasi pertama dari era modern Mini bersumber dari Chrysler, sedangkan Mini saat ini menggunakan mesin yang dikembangkan dari kerjasama antara BMW dan PSA Peugeot Citroen. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan