Volkswagen Rilis Edisi Spesial Touareg X

Mobkom-Image-Volkswagen-Rilis-Edisi-Spesial-Touareg-X
Mobkom-Image-Volkswagen-Rilis-Edisi-Spesial-Touareg-X
Foto: Leftlane News

Dalam rangka memperingati 10 tahun produksi Touareg SUV, Volkswagen mengeluarkan sebuah model spesial terbatas yang bernama Touareg X.

Dibangun di atas dasar desain Touareg TDI Lux, Touareg X menawarkan sebuah sentuhan estetika yang unik. Balutan cat Moonlight Blue Pearl memberikan kesan yang ekslusif dan elegan. Pemberian pelek alloy-alumunium 19 inci pun menambah kesan garang SUV eksklusif ini.

Sementara muka depan tampak serupa dengan Touareg TDI Lux, perubahan mendasar terjadi di bagian belakang. Lampu belakang LED teraplikasi dengan apik ditambah dengan emblem spesial yang menandakan jika ini adalah besutan khusus.

Di sisi kabin didominasi oleh aksen Engineered Ebony Wood yang memberikan kesan mewah. Sementara jok dilapisi oleh kulit Black Anthracite Vienna yang dipadukan dengan headline hitam yang sangat serasi. Sil pintu terbuat dari alumunium lengkap dengan iluminasi. Di sisi kendali pedal akan tertutupi alumunium dan diperindah dengan cahaya ambien.

Dari segi dapur pacu tidak ada perubahan yang berarti. Toureg X menggunakan mesin yang sama dengan Touareg TDI standar. Mesin V6 turbodiesel berkapasitas 3.0 liter pun dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Tenaga yang dihasilkan 240 dk dengan torsi 406 lb-ft. Sistem penggerak AWD 4Motion dari Volkwagen pun diaplikasikan sesuai dengan standar.

Touareg sendiri dalam satu dekade ini telah terjual sebanyak 700 ribu unit di seluruh dunia. Untuk Amerika Serikat sendiri ada sebanyak 121.385 unit yang beredar. Direncanakan Touareg X akan dijual seharga 56.170 dolar, AS hanya dengan jumlah terbatas yaitu 1.000 unit. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan