Rolls-Royce Maharaja Siap Ramaikan Pelelangan

Mobkom-Image-Rolls-Royce-Maharaja-Siap-Ramaikan-Pelelangan
Mobkom-Image-Rolls-Royce-Maharaja-Siap-Ramaikan-Pelelangan
Foto: Flickr

Baru-baru ini ada kabar unik dari arena pelelangan, yakni akan dilelang sebuah Rolls-Royce Maharaja antik dari India yang didesain untuk keperluan berburu, lengkap dengan senapan mesinnya.

Dulunya, mobil ini dimiliki oleh Maharaja dari Kotah. Kini, mobil itu berada di perusahaan pelelangan mobil klasik Barret-Jackson. Ya, itu adalah Rolls-Royce Phantom I ‘Maharaja’. Dulu mobil ini bertugas sebagai mobil pemburu, dari tahun 1889 sampai 1940. Dimiliki sebelumnya oleh sang Maharaja Kotah bernama Umed Singh II, mobil ini akan dibandrol awal sebesar 450 ribu dolar AS.

Sang Rolls-Royce Phantom I tersebut berkelir merah, sesuai dengan tugasnya sebagai sebuah mobil untuk keperluan berburu. Dengan buruannya sekelas harimau Bengal, maka jangan heran jika ada sebuah senjata mesin manual di bagian belakangnya. Jika itu masih dirasa kurang cukup, sebuah senapan gajah yang pun duduk manis di atas bemper belakang pun siap digunakan.

Rolls-Royce antik ini mengusung mesin enam silinder berkapasitas 8 liter, yang dikawinkan dengan transmisi manual empat kecepatan. Hal ini sesuai dengan dasar modifikasinya yang notabene merupakan varian Rolls-Royce Torpedo Sports Tourer 1925. Mobil antik nan unik  ini diharapkan akan bisa membuahkan hasil yang manis. Craig Jackson, sang CEO dari rumah pelelangan tersebut percaya,mobil ini bisa mencapai angka 500 ribu sampai 1 juta dolar AS. Anda berminat? (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan