Saleen Siap Merilis Supercar Bertenaga Listrik

Mobkom-Image-Saleen-Siap-Merilis-Supercar-Bertenaga-Listrik
Mobkom-Image-Saleen-Siap-Merilis-Supercar-Bertenaga-Listrik
Foto: High Quality Car

Pabrikan otomotif flamboyan Saleen akhirnya angkat bicara mengenai konsep barunya. Tidak hanya sekedar konsep, rencananya mobil anyar tersebut akan menjadi supercar selanjutnya yang pertama kali menggunakan tenaga listrik.

“Kami menyadarari tren saat ini berfokus pada mobil listrik, dan ini bukan sebuah proyek coba-coba melainkan kami mengharapkan kategori ini bisa terus berkembang sebagai sebuah pilihan bagi publik,” jelas sang CEO, Steve Saleen.

Saleen menegaskan, pihaknya ingin memasuki pasar kendaraan elektrik dengan penawaran akan gaya, inovasi, dan keterampilan tangan yang dipadukan dengan brand Saleen Automotive. “Pertumbuhan yang cepat akan teknologi kendaraan elekrik membuat kita harus memasuki segmen ini dengan tepat dan harus mempercepat penyelesaian dari proyek ini,” ujarnya.

Saleen memang belum melansir detil dari supercar ini. Namun, mereka menjanjikan perbedaan dengan mobil elektrik yang ada di pasaran saat ini. Tampaknya mobil besutan mereka akan menjadi penerus dari S7 yang potensial dan akan menjadi pesaing dan McLaren P1 dan Porsche 918 Spyder.

Varian S7 sendiri adalah buah tangan Saleen yang tersukses, setelah mencoba-coba untuk memasuki dunia supercar. Saleen tidak hanya membuat perbedaan dengan modifikasi mekanikal dalam muscle car, tetapi juga menyajikan segi estetika. Dikeluarkan di tahun 2000, S7 ditenagai oleh mesin berbasis Ford 7.0 liter. S7 sanggup melesat dari 0 ke 97 km/jam hanya dengan 3.3 detik dan mencapai 160 km/jam hanya dalam 7.1 detik.

Detail dari konsep ini sendiri direncanakan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Dan tampaknya mobil tersebut juga akan memulai debutnya di pameran otomotif bergensi pada pertengahan tahun depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan