The Shotgun Driver, Uji Ketangguhan di Lintasan

Mobkom-Image-The-Shotgun-Driver,-Uji-Ketangguhan-di-Lintasan
Mobkom-Image-The-Shotgun-Driver,-Uji-Ketangguhan-di-Lintasan
Foto: YouTube

Sudah merasa mumpuni dalam simulasi permainan balap? Sekarang waktunya naik tingkat. The Shotgun Driver menguji ketangguhan para hardcore gamer dalam dunia nyata. Tidak tanggung-tanggung, para gamer tersebut akan diadu dengan pembalap sungguhan dalam sebuah lintasan yang sungguhan pula.

Adalah Viagame yang bertanggung jawab atas gelaran The Shotgun Driver. Mereka  ingin melihat seperti apakah jika gamer diadu dengan seorang pembalap pada saat yang bersamaan. Untuk itulah seorang gamer asal Swedia dipilih untuk mewakilkan kalangan para gamer. Sedangkan seorang pembalap profesional pun didaulat untuk berkompetisi dengannya dalam sebuah Megane RS. Sedangkan sirkuit Catalunya di Barcelona akan menjadi saksi bagi aksi mereka berdua.

Di dalam Megane RS tersebut, kedua pembalap itu akan berkompetisi. Sebuah layar besar pun dijejalkan di sisi penumpangnya untuk memberikan gambaran akan jalannya pertandingan di dalam game bagi sang pembalap. Sedangkan untuk kemudinya sebuah kemudi game pun disematkan sehingga di dalam kokpit tersebut. Hasil yang didapatkan adalah sebuah pengendali langsung mobil dan sebuah simulasi balap hadir dalam sebuah kokpit yang sama.

Untuk pemenangnya akan lebih baik untuk melihat langsung videonya sendiri. Tetapi hal yang pasti adalah kedua pembalap tersebut memiliki kesulitan sendiri-sendiri. Bagi sang pembalap akan sulit mengimbangi laju perlombaan sebab sang lawan jelas tidak terlihat secara nyata di lintasan. Di lain pihak, sang gamer harus membiasakan diri dengan gaya gravitasi yang berbeda dengan apa yang ditampilkan di layar. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan