Vision Gran Turismo Tantang Pabrikan Adu Konsep

Mobkom-Image-Vision-Gran-Tourismo-Tantang-Pabrikan-Adu-Konsep
Mobkom-Image-Vision-Gran-Tourismo-Tantang-Pabrikan-Adu-Konsep
Foto: All Game Beta

Tidak disangka-sangka, video game ternyata dapat memberikan sebuah pengaruh yang besar kepada pabrikan. Gran Turismo salah satu diantaranya. Tahun ini, menyambut peluncuran seri keenamnya, mereka menggelar adu kemantapan konsep dalam kontes yang dinamai Vision Gran Turismo.

Gran Turismo adalah sebuah nama besar di dunia video game. Lahir di era PlayStation memulai debutnya pada Desember 1997, saat ini sudah lebih dari 70 juta keping yang terjual di seluruh dunia. Tidak hanya itu, berbagai mobil konsep rendering yang hadir di sana juga diwujudkan dalam kenyataan lewat tangan-tangan para entusias otomotif.

Berangkat dari kenyataan itulah sang kreator, Kazunori Yamauchi, membuat sebuah kontes. Dalam kontes tersebut dia mengajak para pabrikan untuk mengumpulkan ide mereka tentang mobil sport atau grand touring mutakhir mereka dalam Vision Gran Turismo.

Berbagai konsep pun disuguhkan, mulai yang aneh seperti mobil ban terbuka hubless dari Nike, sampai super car model standar dari Aston Martin. Terkadang juga konsep-konsep tersebut merefleksikan arahan dari pabrikan mereka. Ambil contoh Subaru. Mereka menciptakan sebuah konsep dengan rem tembak yang dikombinasikan dengan fender landai dari BRZ dan masih dipadukan dengan penataan lampu alam konsep WRX. Hal itu akan menciptakan paduan yang apik dan juga memperlihatkan sebuah bocoran akan masa depan dari produksi Subaru. Mitsubishi juga menyuguhkan sebuah mesin balap off-road rendering dalam sebuah jiwa Reli Dakar. Sementara Ford menyajikan Formula Ford dengan ban terbuka Toyota memilih untuk menampilkan siluet dari FR yang memberikan kode akan Supra generasi terbaru.

Konsep-konsep tersebut akan diwujudkan dalam mobil virtual yang akan hadir dalam seri terbaru dari Gran Turismo. Berjudul Grand Turismo 6, sebanyak 28 pabrikan otomotif akan turut hadir di sana. Mulai dari raksasa seperti GM sampai ke pendatang baru seperti Tesla akan memamerkan model teranyar mereka dalam peluncurannya di bulan Desember ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan