Volvo Polestar V8, Agresivitas Baru untuk S60s

Mobkom-Image-Volvo-Polestar-V8,-Agresivitas-Baru-untuk-S60s
Mobkom-Image-Volvo-Polestar-V8,-Agresivitas-Baru-untuk-S60s
Foto: Leftlane News

Volvo telah membuka tabir dari mesin barunya. Berperforma tinggi dan dibangun dengan tujuan berkompetisi di seri balap Australia, itulah mesin V8. Dibuat untuk membantu twin Volvo Polestar S60s memenangkan musim 2014, Volvo V8 dipenuhi banyak gubahan.

Dibentuk dengan campur tangan dari Polestar, sang spesialis balap resmi dari Volvo, V8 ini terlihat cukup meyakinkan. Sang monster berkapasitas liter ini kelihatan cukup menakutkan dengan delapan tuas individual di tubuhnya.

Mesin V8 ini dibangun di atas dasar mesin Yamaha 4.4 liter buatan Volvo. Dengan sebuah performa langsung yang diperlihatkan dari sedan S80 dan SUV XC90 lewat platform P2 menjadi sebuah alasan yang jelas bagi Polestar. Detil pasti performa memang belum dikeluarkan, tetapi soal tenaga tentunya menawarkan sesuatu yang lebih. Diharapkan mesin ini sanggup lebih berkinerja daripada konfigurasi asalnya, yang sanggup mengeluarkan 311 dk dan torsi sebesar 325 lb-ft.

Volvo menggunakan mesin ini untuk kompetisi V8 Supercars. Dikenal sebagai seri balap premier di Australia, seri ini sama tenarnya dengan NASCAR. Seri 2013 ini membuka kesempatan bagi lebih banyak pabrikan untuk berkompetisi. Diantaranya adalah E63 AMG dari Mercedes-Benz dan Alima dari Nissan. Sementara itu, Volvo S60s akan memulai debutnya di Sydney 500 pada akhir pekan ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan