Cascada dan Calibra Siap Mengaspal di Amerika

Mobkom-Image-Cascada-dan-Calibra-Siap-Mengaspal-di-Amerika
Mobkom-Image-Cascada-dan-Calibra-Siap-Mengaspal-di-Amerika
Foto: Car and Driver

Dua varian dari Opel Eropa dikabarkan akan segera mengaspal di Amerika. Telah dipatenkan di U.S Patent and Trademark Office, nama Cascada dan Calibra akan segera bergabung dengan lineup GM di bawah nama Buick.

Walaupun belum pasti berada di bawah nama Buick, beberapa fakta-fakta yang beredar mengisaratkan hal tersebut. Yang paling kuat keluar dari mulut CEO GM terdahulu, Dan Akerson. Akerson menyarankan varian Cascada dari Opel harus menyeberang ke AS untuk bergabung dalam jajaran Buick. Belum lagi rumor-rumor tak resmi yang beredar mendukung spekulasi tersebut.

Cascada sendiri adalah sebuah konvertibel dua pintu yang mengambil platofrm sama dengan Chevy Cruze dan Buick Verano. Di Eropa mobil berkapasitas empat orang tersebut ditenagai oleh sebuah mesin empat silinder 1.6 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 200dk. Transmisi sendiri diberikan pilihan untuk pengguna, manual atau otomatis semua disajikan dalam enam kecepatan.

Sedangkan nama Calibra terakhir digunakan Opel untuk sedan berukuran sedang mereka yang keluar di tahun 90an. Tabloid Motor Trend berspekulasi bahwa nama tersebut akan dipakai untuk coupe Regal.

Sebuah kesia-siaan belaka jika berpikir  pematenan nama tersebut hanya sekadar untuk melindungi properti intelektual. Sebuah detil lebih lanjut diharapkan keluar dari sang pabrikan untuk memberikan informasi terkait kedua nama itu. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan