China Akan Jadi Pasar Terbesar Porsche di 2014

Mobkom-Image-China-Akan-Jadi-Pasar-Terbesar-Porsche-di-2014
Mobkom-Image-China-Akan-Jadi-Pasar-Terbesar-Porsche-di-2014
Foto: Car News China

Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Porsche. Salah satu petinggi Porsche berujar China akan menggantikan Amerika Serikat sebagai pasar terbesar mereka di 2014.

Begitulah yang diungkapkan Bernhard Maier dalam sebuah interview. Sang kepala penjualan Porsche tersebut memprediksikan China dapat melampaui AS sebagai pasar terbesar otomotif mereka. Dilansir, di sana hasil tersebut akan terlihat di akhir tahun 2014, jika meleset setidaknya akan terjadi di 2015.

“Ini akan menjadi sebuah perlombaan yang menarik,” ujar Maier. “China dapat menjadi nomor satu di 2014, tetapi aku memperkirakan ini akan terjadi di 2015.”

Bagaimanapun Maier menekankan hal tersebut tidak akan berdasarkan volume. “Volume bukan fokus utama kita di sini, itu adalah hasil akhir dari aksi yang telah kita ambil,” paparnya. “Hal yang paling penting adalah kita mempunyai pertumbuhan yang menguntungkan, berkesinambungan, dan kualitatif.”

Dia juga memberikan informasi bahwa tidak akan ada model baru sesudah Boxster maupun Macan. “Macan dan Boxter akan tetap menjadi poin entry dalam dunia Porsche.”

Porsche berharap dapat menjual 200 ribu kendaraannya secara global di 2018. Tetapi perusahaan sedang mecoba meraih nilai tersebut pada 2015. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan