Elio Motors Siap Pasarkan Kendaraan Unik

Mobkom-Image-Elio-Motors-Siap-Pasarkan-Kendaraan-Unik
Mobkom-Image-Elio-Motors-Siap-Pasarkan-Kendaraan-Unik
Foto: Leftlane News

Elio Motors, produsen mobil tiga roda Elio, baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menampilkan produk uniknya di ajang International Consumer Electronics Show di Las Vegas 2014.

Didirikan pada tahun 2008, Elio Motors membuat kejutan tahun lalu, ketika mengumumkan bahwa kendaraan roda tiga Elio akan dibangun di pabrik General Motors di Louisiana.

Meskipun menghadapi beberapa penundaan, perusahaan awalnya akan menjanjikan menjual varian tersebut di pertengahan 2014. Namun target tersebut belum tercapai, dan direncanakan baru akan tiba di pasaran pada kuartal pertama 2015.

Pendiri serta Chief Executive Officer Elio Motors, Paul Elio, mengungkapkan kendaraan peroduksi mereka telah difokuskan pada keterjangkauan, dengan muatan tangki berkapasitas 8 liter yang dapat melakukan perjalanan sejauh 670 mil tanpa perlu mengisi, kendaraan ini tidak akan dijumpai di pasar saat ini.

“Kami telah menguji coba kendaraan ini dengan jarak tempuh yang tinggi di hadapan konsumen. Kendaraan ini juga memiliki desain yang ramah dan bermacam-macam pilihan yang dapat disesuaikan,” papar Paul Elio.

Elio akan dibandrol dengan harga 6.800 dolar AS, dengan aplikasi fitur standar, termasuk power window, kunci pintu, ABS dan AC. Elio Motors juga menjanjikan bahwa Elio akan menerima peringkat keamanan bintang lima dari Badan Keselamatan Jalan Raya AS atau  National Highway Safety Transportation Administration (NHSTA).

Rencanya, Elio akan didukung oleh mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter, yang mampu menghasilkan kekuatan 70 tenaga kuda. Pilihan transmisi tetap tidak berubah, pembeli akan memiliki pilihan manual lima kecepatan atau otomatis. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan