GM Tawarkan Fitur OnStar Berjaringan LTE

Mobkom-Image-GM-Tawarkan-Fitur-OnStar-Berjaringan-LTE
Mobkom-Image-GM-Tawarkan-Fitur-OnStar-Berjaringan-LTE
Foto: Leftlane News

General Motors (GM) mengumumkan bahwa OnStar, sistem konektivitas andalan mereka, akan segera menawarkan hotspot Wi-Fi serta sejumlah fitur hiburan melalui teknologi AT & T serta jaringan 4G LTE di Amerika Serikat.

Saat ini, OnStar menggunakan teknologi 2G yang terbilang kuno, karena sistem tersebut hanya mengirimkan data yang terbatas pada kendaraan. Peningkatan ke konektivitas 4G menyediakan data 10 kali lebih cepat dari sebelumnya. Pengemudi juga dapat menggunakan aplikasi OnStar melalui Bluetooth yang terhubung dengan ponsel pintar.

Teknologi OnStar versi Chevrolet Corvette tersebut rencananya akan diperluas ke produk GM lainnya. Istimewanya, perangkat tersebut dapat mencapai tujuh perangkat mobile yang terhubung ke WiFi hotspot dan AppShop dengan menggunakan koneksi 4G LTE, untuk berbagi  musik, berita, cuaca dan informasi wisata aplikasi yang dapat diunduh langsung ke kendaraan.

Untuk saat ini, GM belum mengumumkan rincian harga produk ini. Perusahaan  hanya mengkonfirmasi bahwa akan menawarkan rencana yang fleksibel, termasuk pengenaan harga untuk penggunaan jangka pendek seperti saat berlibur. Rencananya, rincian harga akan diumumkan musim panas ini.

Meskipun GM belum mengatakan siapa operator yang akan digunakan, tetapi pasar Kanada telah menerima konektivitas 4G LTE pada saat yang sama seperti Amerika Serikat.

General Motors mengatakan, OnStar juga dalam pembicaraan dengan provider ponsel di China untuk memperluas konektivitas 4G terbesar pasar mobil baru di dunia. Sekitar 10 persen dari 6,5 juta pelanggan global yang OnStar berlokasi di China. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan