Hyundai Masih Pikirkan Pengganti Santro

Mobkom-Image-Hyundai-Masih-Pikirkan-Pengganti-Santro
Mobkom-Image-Hyundai-Masih-Pikirkan-Pengganti-Santro
Foto: Autocar

Hyundai sedang mengevaluasi berbagai pilihan varian untuk disiapkan sebagai pengganti hatchback Santro Xing. Namun, produsen mobil asal Korea tersebut tidak ingin menyimpang dari rumus efisiensi populer dan desain ruang, yang terus menjadi proposisi penjualan yang unik dari mobil ini.

Seperti dirilis Autocar, Hyundai sedang mempelajari kelayakan Kia Ray hatchback kompak di India. Kia Motors adalah adik perusahaan Hyundai yang menjual mobil di berbagai pasar global. Hatchback Kia Ray dijual secara eksklusif di Korea saat ini. Varian ini memiliki dimensi tinggi yang sempurna, dengan profil boxy mirip dengan Maruti Wagon R, dan paling mendekati pencocokan konsep Santro.

Sampai saat ini, Kia Ray dijual di Korea dengan kekuatan 105 hp, 998 cc bermesin bensin.  Tetapi jika model ini datang ke India, kemungkinan besar akan didukung oleh mesin Kappa berkapasitas 1,2 liter.

Kia adalah salah satu rival penting bagi Hyundai untuk pasar otomotif. Kia Motors sendiri telah mempertimbangkan untuk memasuki pasar India bersama Hyundai, dalam hal ini akan menjaga konsistensi varian Ray. Sulit untuk memprediksi bahwa Kia Ray akan bermain di pasar India. Namun sejatinya Hyundai akhirnya memang harus menghentikan Santro dan menggantinya dengan produk yang lebih modern. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan