Kendaraan Tanpa Pengemudi Untuk Model Tahun 2035

Kendaraan Tanpa Pengemudi Untuk Model

Kendaraan Tanpa Pengemudi Untuk Model Tahun 2035

MobilKomersial.com- Menurut perkiraan yang diterbitkan oleh konsultan industri otomotif IHS Automotive, penjualan kendaraan otonom atau yang mampu mengemudikan diri sendiri, akan mencapai sekitar 9 persen dari penjualan mobil global dalam dua dekade.

Analis IHS Egil Juliussen mengatakan, penelitian ini difokuskan pada mobil otonom, yang dapat berkendara dengan perhatian atau tidak dibutuhkan seorang pengemudi. Mobil tersebut saat ini tidak tersedia untuk dijual, tetapi IHS memprediksi mereka akan tersedia sekitar 2025.

“Kami mengharapkan penjualan global pada mobil tanpa pengemudi pada tahun 2025 menjadi 230 ribu kurang dari 1 persen dari 115 juta mobil yang diperkirakan akan dijual pada tahun tersebut. Tetapi pada 2035, penjualan mobil tanpai pengemudi akan mencapai 11,8 juta, atau 9 persen dari 129 juta penjualan mobil global diharapkan tahun itu,” papar Juliussen

Sebagian besar dari penjualan tersebut akan dipamerkan terutama di pasar otomotif seperti Amerika Serikat, Eropa Barat dan Jepang. Laju pertumbuhan untuk mobil tanpa pengemudi akan melebihi dari mobil listrik, yang telah tertatih-tatih oleh tingginya biaya baterai.

Tinggalkan Balasan