Lamborghini Bakal Seriusi Kendaraan SUV

Mobkom-Image-Lamborghini-Bakal-Seriusi-Kendaraan-SUV
Mobkom-Image-Lamborghini-Bakal-Seriusi-Kendaraan-SUV
Foto: InautoNews

Lamborghini berencana untuk mulai membangun kendaraan SUV yang akan diberi nama Urus dalam tiga tahun ke depan.

Volkswagen Group, Lamborghini, Bentley dan Porsche adalah deretan pabrikan yang akan menambahkan varian SUV dalam formasi produksi mereka, sebagai upaya  meningkatkan penjualan.

Tahun lalu, Bentley mencermati langkah VW untuk menghasilkan crossover yang paling kuat di dunia. Rencananya, model tersebut akan diluncurkan pada 2016. Pada bulan April, Porsche akan mulai menjual Macan Crossover dan siap dibandrol dengan harga 57.930 dolar AS.

Stephan Winkelmann, CEO Lamborghini, mengungkapkan pihaknya mengharapakan dapat memperkenalkan SUV pada 2017, karena kendaraan SUV sangat diminati banyak orang dan terus tumbuh untuk pasar otomotif.

Lamborghini telah menghentikan model SUV LM002 yang dikenal sebagai Rambo Lambo pada tahun 1993, setelah upayanya gagal untuk membuat kendaraan militer. Pada tahun 2012, produsen mobil tersebut meluncurkan prototipe dari Urus, saat Winkelmann memprediksi bisa menghasilkan model tersebut mencapai 3 ribu unit per-tahun.

Produsen mobil ini pun berencana akan memulai pengiriman mobil sport Huracan, yang diposisikan untuk menggantikan jajaranya, Gallardo, untuk masuk ke jajaran mereka. “Pada semester kedua tahun, kami akan menambahkan kendaraan supercar untuk kondisi pasar otomotif pada tahun ini, karena permintaan di Amerika Utara mungkin telah tumbuh dan penjualan di Eropa pun sangat stabil,” papar Winkelmann. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan