McLaren Siapkan P15 untuk Amunisi Terbaru

mobkom-image-McLaren-Siapkan-P15-untuk-Amunisi-Terbaru

Foto: Auto Evolution

(Last Updated On: 3 June 2014)
mobkom-image-McLaren-Siapkan-P15-untuk-Amunisi-Terbaru
Foto: Auto Evolution

McLaren ternyata sudah menyiapkan amunisi terbaru dalam jajaran supercarnya. Direncanakan dinamakan P15, varian ini akan menjembatani perbedaan harga yang tinggi antara MP4-12C dan P1.

Di antara kedua varian yang berentang jauh tersebut, P15 akan menghadirkan harga yang cukup mumpuni. Diprediksi P15 akan dibandrol dengan harga sekitar 660 ribu dolar AS.

Kepada Autocar, kepala eksekutif Mclaren melansir P15 akan menggunakan sebuah mesin turbo yang diletakkan di tengah. Di dalam bak fiber karbon yang menjadi ciri khas semua mobil road McLaren itulah mesin V8 diletakkan. Diprediksi mesin berkapasitas 3.8 liter tersebut akan mampu menghasilkan  kekuatan sebesar 616 dk.

Di lain pihak, McLaren sedang berusaha untuk menghidupkan kembali sang petarung Porsche 911 Turbo. Diberi kode  P13, mobil ini diprediksi akan dibandrol sekitar 198 ribu dolar AS. Selain itu mobil ini akan ditawarkan dengan atap terbuka dan versi trek performa setahun setelah pengenalannya.

McLaren mengestimasi P13 dapat menampung lebih dari setengah penjualannya. Dalam hal tersebut berarti ada 2.500 unit yang diharapkan dapat terjual. P13 diprediksi akan mulai dijual tahun ini sebagai model 2015. (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Leave a Reply

Your email address will not be published.