Mercedes-Benz Sedih Kehilangan Kepala Produksi

Mobkom-Image-Mercedes-Benz-Sedih-Kehilangan-Kepala-Produksi
Mobkom-Image-Mercedes-Benz-Sedih-Kehilangan-Kepala-Produksi
Foto:Ilustrasi/Dedi Sofyan

Andreas Renschler, kepala divisi produksi mobil mewah Mercedes-Benz, telah meninggalkan perusahaan setelah melakukan pengunduran diri tak terduga. Sang eksekutif tersebut mengatakan telah mempunyai alasan pribadi untuk keberangkatannya, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut ke publik.

Ketua Dewan Daimler Group sekaligus pimpinan Mercedes-Benz, Dr Dieter Zetsche, telah memuji Renschler dalam upayanya membantu perusahaan, terutama dalam hal memperluas bisnis kendaraan komersial di seluruh dunia. Renschler juga diberikan pujian dengan pengelolaan peluncuran model baru S-Class dan mempersiapkan produksi baru C-Class. “Saya sangat menyesal bahwa ia meninggalkan perusahaan karena alasan pribadi,” ungkap Dr Zetsche.

Sebuah laporan Reuters mencatat bahwa Renschler sebenarnya dikabarkan sangat potensial untuk menggantikan kedudukan Zetsche. Pengunduran diri sang eksekutif itu juga bukanlah hasil dari perselisihan dengan para eksekutif lain atau dewan direktur perusahaan. Posisi Renschler akan digantikan oleh Markus Schäfer, seorang veteran 20 tahun yang memimpin perencanaan produksi untuk mobil penumpang Mercedes-Benz.

“Markus Schäfer adalah seorang ahli yang sudah terbukti,”  tambah Dr Zetsche. Lebih jauh diungkapnya,mereka telah mengetahui bahwa Markus Schafer mempunyai pengetahuan yang luas dan pengalaman internasional dari jabatannya di Amerika Serikat. Hal tersebut membuatnya sangat layak untuk tugas-tugas barunya. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan