Nissan dan FedEx Uji Kelayakan e-NV200

Mobkom-Image-Nissan-dan-FedEx-Uji-Kelayakan-e-NV200
Mobkom-Image-Nissan-dan-FedEx-Uji-Kelayakan-e-NV200
Foto: Leftlane News

Nissan dan FedEx mengumumkan bahwa mereka akan memulai sebuah program uji coba baru dengan menggunankan varian all-electric e-NV200 van. Varian itu akan digunakan sebagai jajaran armada perusahaan untuk pengiriman di Washington DC.

Hasil tes kelayakan terhadap varian ini juga telah dilakukan di Jepang, Singapura, Inggris dan Brazil, yang dimaksudkan untuk membantu dan menentukan apakah e-NV200 mampu melayani dan berfungsi sebagai kendaraan alternatif untuk pengiriman di Amerika Serikat.

Varian e-NV200, yang merupakan jenis drivetrain listrik, yang diperkirakan mampu menempuh jarak hingga 73 mil. Pengisian ulang varian tersebut dapat dilakukan di outlet listrik atau stasiun pengisian cepat yang mampu menghasilkan sebesar 120V atau 240V, dan dapat mengembalikan cadangan daya 80 persen dalam waktu 30 menit dari kapasitas baterai.

Seperti dilansir Leflane News, varian e-NV200 pada dasarnya identik dengan NV200 standar, sebuah van kecil Ford Transit Connect yang telah diluncurkan di Amerika Serikat pada musim semi lalu.

Erik Gottfried, direktur penjualan kendaraan dan pemasaran Nissan, mengungkapkan pihaknya ingin bekerja sama dengan FedEx dan perusahaan lainnya untuk menempatkan e-NV200, sebagai langkah untuk membangun kesadaran akan efisiensi energi, dan untuk mengevaluasi seberapa baik varian tersebut mampu memenuhi kebutuhan konsumen komersial. “Kami juga ingin mengeksplorasi penggunaan kendaraan listrik di lingkungan kerja, di mana emisi karbon dari kendaraan bertenaga gas membuat mereka tidak praktis atau tidak mungkin untuk digunakan,” papar Erik Gottfried. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan