Skoda Incar Penjualan Jutaan Unit di 2014

Mobkom-Image-Skoda-Incar-Penjualan-Jutaan-Unit-di-2014
Mobkom-Image-Skoda-Incar-Penjualan-Jutaan-Unit-di-2014
Foto: Team BHP

Skoda Auto terlihat sangat serius di tahun 2014 ini. Baru-baru ini anak perusahaan Volkswagen di Ceko tersebut telah mengumumkan target penjualan mereka di 2014. Mereka mengincar penjualan satu juta unit kendaraan secara global di 2014.

Seperti itulah yang diungkapkan jurubicara dari Skoda, Jozef Balaz. Dilansir oleh Reuters, Balaz menceritakan target tahunan Skoda adalah 1.5 juta kendaraan sampai dengan tahun 2018. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari rencana grup VW untuk menjadi pabrikan otomotif terbesar di dunia.

“Tren untuk membangun pesanan harus meningkat, setidaknya di bulan depan,” ujar Balaz. “Jadi dengan semua prekondisi ini kami dapat mencapai tahapan menjual 1 juta kendaraan di 2014.”

Skoda tampaknya harus berterima kasih kepada varian baru dan peningkatan produksi mereka. Seperti yang dilansir oleh Carscoops, Skoda mengalami peningkatan penjualan di pertengahan kedua dengan varian Oktavia. Varian ini telah berjasa besar kepada penjualan skoda dengan memasok setengah dari penjualan di 2013. Balaz sendiri melansir Skoda telah menjual lebih dari 900 ribu kendaraaan di 2013.

Dengan target baru ini Skoda harus membuka pasar baru untuk kendaraan mereka. Saat ini pabrikan asal Ceko tersebut tengah berfokus pada kawasan timur, seperti Rusia dan China untuk mencapai target tahunan 1.5 juta unitnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan