Akuisi Norfolk Green, Stagecoach Perluas Jangkauan

Mobkom-Image-Akuisi-Norfolk-Green,-Stagecoach-Perluas-Jangkauan
Mobkom-Image-Akuisi-Norfolk-Green,-Stagecoach-Perluas-Jangkauan
Foto: Alexander Dennis

Berita terbaru tentang armada transportasi datang dari negara Inggris. Stagecoach dikabarkan telah mengakuisi Norfolk Green. Dengan ini Stagecoach telah memperluas jangkauannya sampai ke timur Inggris Raya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Robert Montgomery, sang managing director dari Stagecoach UK Bus. Seperti dilansir busandcoach, Stagecoach merasa senang bisa mengakusisi perusahaan bonafit seperti Norfolk Green. “Norfolk Green adalah sebuah perusahaan pemenang penghargaan dengan pengoperasian yang berkualitas tinggi,” paparnya.

Dengan akusisi ini Stagecoach akan merambah bagian timur Inggris, dimana secara umum mereka telah menjalankan 360 bus dengan 950 orang staf.

Perlu diketahui, Norfolk Green adalah sebuah penyedia transportasi Inggris yang sudah memenangkan penghargaan transportasi. Perusahaan tersebut berjalan dengan armada sebanyak 70 bus dengan 160 orang karyawan. Daya angkutnya tergolong padat, dimana Norfolk Green telah membawa sekitar 4.6 juta penumpang setahun dengan jaringan yang cukup luas.

Seperti namanya, Norfolk Green beroperasi di daerah Norfolk dan sebagian dari Cambridgeshire dan Lincolnshire. Bulan lalu mereka menerima penghargaan sebagai Independent Operator dari UK Bus Awards.

Norfolk Green sendiri menjadi dapat dijual menyusul pengunduran diri sang pemegang saham utama, Ben Colson. Ditengarai bermasalah dengan kesehatannya, Colson menjual armada yang dia mulai dari tahun 1996 dengan tiga unit bus saja.

“Kita telah membangun sebuah merek yang kuat dengan jaringan yang lebih besar sejak 1996, sekarang perusahaan ini akan mendapat keuntungan dengan dimiliki oleh sebuah perusahaan transportasi yang besar,” papar Robert

Sebelum mengambil alih bisnis dari Norfolk Green Colson adalah direktur komersial dari Stagecoach Manchester. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan