Tesla Supercharger Siap Lintasi Amerika

mobkom-image-Tesla-Supercharger-Siap-Lintasi-Amerika
mobkom-image-Tesla-Supercharger-Siap-Lintasi-Amerika
Foto: Business Insider

Hanya beberapa hari setelah dibukanya koridor Supercharger baru di Eropa, Tesla mengumumkan saat ini telah dimungkinkan untuk melintasi Amerika dengan sedan Model S mereka. Hal tersebut dikarenakan stasiun pengisian mereka, Tesla Supercharger, telah selesai dibangun antara California ke New York.

Setelah menaruhkan landasan pertama untuk stasiun Supercharger perdana di 2012, Tesla sudah menaruh pencapaian terbaru di tahun 2014. Sebuah jaringan dari stasiun pengisian cepat Tesla Supercharger telah dibangun dari California sampai New York. Tidak hanya itu, Tesla Supercharger juga diletakkan dekat fasilitas-fasilitas seperti restoran dan pusat perbelanjaan, sehingga  pada saat pengisian para pengguna tidak akan merasa bosan.

Dalam rangka perayaannya, Tesla akan menciptakan sebuah acara cross-country dari California sampai ke New York. Tidak hanya sekedar cross-country dengan kendaraan elektrik, sebuah pencatatan kecepatan akan dilakukan dengan menggunakan pengemudi pilihan Tesla.

Sebuah tweet dari sang CEO, Elon Musk, mengklaim sebuah hal yang mengejutkan. Dia berujar 80 persen dari populasi Amerika Serikat sudah tertutup oleh jaringan Supercharger. Keseluruhan figur ini diharapkan akan naik sampai 100 persen sampai akhir 2015. (MOS)

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan