Toyota Tidak Merilis Z4 Sebagai Pengganti Supra

Mobkom-image-Toyota-Tidak-Merilis-Z4-Sebagai-Pengganti-Supra
Mobkom-image-Toyota-Tidak-Merilis-Z4-Sebagai-Pengganti-Supra
Foto: Car and Driver

Tampilnya konsep Ft-1 dari Toyota membawa arah spekulasi tentang kembalinya varian performa Supra. Hal tersebut diperkuat kerjasama pabrikan jepang tersebut dengan BMW dalam mengarap sebuah platform sport bersama. Tetapi sebuah laporan baru menyebutkan jika varian baru Z4 yang sedang digarap tersebut bukan sebuah pengganti bagi Supra.

Hal tersebut diungkapkan dengan jelas oleh seorang sumber dari Toyota. Seperti yang telah dilansir oleh Motoring, BMW tidak terlibat dalam pembuatan varian Supra yang baru. “Saya cuma ingin membuatnya jelas bahwa BMW tidak terlibat dalam pembuatan Supra,” paparnya.

Sebaliknya Toyota mengklaim bahwa merekalah yang terlibat dalam penggarapan BMW Z4. Dengan hal ini terbukti akurat maka bisa dipastikan Z4 bukan merupakan pengganti Supra. Sumber tersebut juga menyatakan Toyota mungkin akan merilis Z4 versi mereka sendiri tetapi dengan beberapa perbedaan dengan Z4 dari BMW.

Varian Z4 versi Toyota direncanakan akan mengambil sasis dan desain bodi yang telah dikembangkan oleh BMW. Hal tersebut dikarenakan BMW telah handal dalam membuat konstruksi yang ringan layaknya penggunaan karbon fiber dan alumunium dalam i3 dan i8. Mesinnya sendiri akan seperti BMW yang mengusung kapasitas kurang dari 2.0 liter.

Mengenai Supra sendiri telah jelas jika varian performa tersebut adalah proyek pribadi dari Toyota dan bukan dari racikan bersama. Kelanjutannya? hanya Toyota sendiri yang paham dan para penggemar hanya bisa berharap Supra yang baru akan dapat memuaskan penantian mereka. (MOS)

 

Editor: Amozy Audrey

Tinggalkan Balasan