Bus Tingkat Wisata Mulai Beroperasi, DKI Siapkan Rp 4,5 Miliar untuk Perawatan

Mobkom-Image-Bus-Tingkat-Wisata-Mulai-Beroperasi-Hari-ini,-DKI-Siapkan -4,5-Miliar-Untuk-Perawatan
mobkom-image-bus-tingkat-wisata-mulai-beroperasi-hari-ini,-DKI-siapkan-4,5-miliar-untuk-perawatan
Foto: Istimewa

Sebanyak lima bus tingkat wisata ‘City Tour Jakarta’ milik Pemprov DKI Jakarta hari ini akan mulai dioperasikan mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Jakarta, Senin (24/2) seperti dikutip dari Kompas.

“Iya benar, hari ini jam 9 pagi bus tingkat mulai beroperasi dari Monas Barat Daya,” ujarnya.

Lebih lanjut Arie juga menjelaskan, bus tingkat pariwisata tersebut akan melayani wisatawan yang hendak mengelilingi kota Jakarta secara gratis.

“”Sekarang busnya sudah kumpul di lapangan Monas silang barat daya. Kita siap melayani hari ini. Gratis,” jelasnya, seperti dilansir Detik.

Dana Pemeliharaan

Terkait dana pemeliharaan kelima bus tingkat pariwisata tersebut, Lanjut Arie menjelaskan, Pemprov DKI sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar untuk biaya operasional dan pemeliharaan bus tingkat wisata selama satu tahun.

Hal tersebut menurutnya karena penumpang tidak dipungut biaya alias gratis untuk naik lima bus tingkat keliling Ibu Kota.

“Kita siapkan Rp 4,5 miliar untuk biaya perawatan dan operasional bus, seperti gaji pramudi, solar, pemandu wisata, dan lain sebagainya,” paparnya, seperti dikutip dari Berita Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjutnya, untuk pemeliharaan pihaknya akan bekerjasama dengan beberapa operator bus yang biasa menangani bus wisata. Mengingat mereka sudah terbiasa untuk merawat bus wisata dengan baik. “Pemeliharaan kita kerjasama dengan operator bus yang sudah biasa menangani bus pariwisata,” imbuhnya. (EDO)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan